33 PRAJURIT KUALIFIKASI INTELIJEN SELESAI IKUTI PENDIDIKAN DI KODIKLATAL

Selasa, 05/12/2017 11:38 WIB

Kodiklatal, (5/12).

Sebanyak 33 Prajurit TNI AL dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL kulifikasi Intelijen Maritim (Intelmar) berhasil menyelesaikan pendidikan di Pusat Pendidikan Intelijen Maritim (Pusdikintelmar) Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal). Penutupan pendidikan yang dipimpin langsung Komandan Kodikopsla Kodiklatal Laksma TNI Maman Firmansyah tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Antares, Kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya.

  Dari 33 prajurit yang telah menyelesaikan pendidikan Intelijen tersebut terdiri 11 orang Pendidikan Perwira (Dikpa) yang sebelumnya menempuh pendidikan di Sekolah Perwira (Sepa) Pusdikintelmar, sedangkan 22 orang lainnya Pendidikan Bintara (Dikba) yang menempuh pendidikan di Sekolah Bintara (Seba) Pusdikintelmar Kodikopsla Kodiklatal.

Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah dalam amanatnya menyampaikan  ucapan selamat atas keberhasilan para siswa dalam menyelesaikan pendidikan, dengan harapan keberhasilan ini akan mampu meningkatkan motivasi, dedikasi dan loyalitas serta profesionalisme didalam pengabdian kepada TNI AL melalui bidang tugas Intelijen.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa ilmu pengetahuan yang diperoleh dalam pendidikan ini merupakan kemampuan dasar yang perlu dikembangkan lebih lanjut dan diharapkan agar senantiasa membekali diri dengan belajar dan berlatih serta menjaga kondisi mental fisik sebagai bekal untuk menghadapi tugas-tugas yang dipercayakan.

“Seorang personel Intelijen selain dituntut profesional, juga dituntut memiliki semangat juang dan pengabdian serta kejujuran yang tinggi, tidak tergoyahkan oleh godaan dan tantangan seberat apapun, sehingga dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, serta senantiasa berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL.