DANKODIKLATAL LAKSDA TNI DARWANTO, S.H., M.A.P SIDAK FASILITAS PENDIDIKAN DI KODIKOPSLA

Kamis, 07/12/2017 14:20 WIB

 

Kodiklatal, (7/12)

Setelah melaksanakan Sidak di Satuan Kerja yang berlokasi di kesatrian bumimoro, kini Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankdiklatal) Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P didampingi Wadan Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Kasirun Situmorang, S.H dan pejabat Utama Kodiklatal melanjutkan sidak ke kesatrian Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) yang berlokasi di Ujung Surabaya.

Dalam pelaksanaan Sidak tersebut Komandan Kodiklatal diterima langsung Komandan Kodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah dan pejabat Utama Kodikopsla diantaranya Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Eko Priyono, para Komandan Pusdik dan Komandan Sekolah dijajaran Kodikopsla. Sebelum melaksanakan sidak terlebih dahulu Komandan Kodiklatal menerima paparan mengenai organisasi Kodikoplsa, program pendidikan yang sedang dan akan dilaksanakan. 

Adapun yang menjadi sasaran sidak orang nomor satu dijajaran Kodiklatal tersebut adalah gedung-gedung yang digunakan untuk sarana perkantoran, mess siswa, gudang dan bangunan simulator. Selain itu juga sarana dan prasarana Alins Alonging yang dimiliki beberapa sekolah dibawah Kodikopsla.

            Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodiklatal menyampaikan  bahwa untuk membangun gedung-gedung dan fasilitas simulator berupa Alins Alonging sangatlah mudah, namun yang paling sulit adalah merawatya, oleh karena itu diharapkan para prajurit Kodikopsla untuk meningkatkan kepedulian terhadap pemeliharaan gedung dan peralatan lainya agar masa pemakainya lebih panjang.

Selain kepedulian terhadap gedung dan Alins Alonging Komandan Kodiklatal ini menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan mess dan perkantoran  dengan harapan bagi siswa yang tengah melaksanakan proses belajar mengajar merasa enjoy begitu juga bagi prajurit pengawak organisasi bisa lebih  maksimal dalam bekerja.