Tingkatkan Kebersamaan, Pusdikpomal Kodiklatal Gelar Sholat Tarweh Perdana

Kamis, 17/05/2018 12:26 WIB

Kodiklatal, (17/5)

Bertempat di Gedung Adam Pusat Pendidikan Polisi Militer Angkatan Laut (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Kodiklatal diadakan acara tasyakuran keluarga besar Pusdikpomal dan Siswa Suspahartip 2018 dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H/2018 M. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Pusdikpomal Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H.

Komandan Pusdikpomal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tasyakuran antap dan siswa ini merupakan wujud kebersamaan dan kekeluargaan diantara keluarga besar Pusdikpomal yang terdiri Prajurit antap, prajurit siswa dan Pegawai Negeri Sipil sehingga terjalin silaturahmi yang baik.

Menurutnya, setiap personel mempunyai perannya masing-masing dalam kedinasan,  ada yang berperan sebagai atasan dan ada yang bertindak sebagai bawahan. Semuanya harus saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama dalam rangka mensukseskan organisasi lembaga pendidikan ini.

“Dengan kegiatan tasyakuran ini, saya berharap agar dapat meningkatkan tali silaturahmi sesama anggota Pusdikpomal yang pada akhirnya dapat meningkatkan koordinasi antar staf Pusdik, sekolah-sekolah dan dengan siswa Pusdikpomal.   Dengan koordinasi yang baik, saya yakin dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Pusdikpomal,” tegas Pamen melati tiga di pundak tersebut.

Meningkatkan dan mengokohkan ketakwaan kepada Allah SWT, lanjutnya, merupakan suatu keharusan dan kewajiban yang mutlak bagi setiap muslim. Bertakwa kepada Allah harus kita lakukan di mana pun serta dalam keadaan bagaimanapun situasi dan kondisinya. Dengan bertakwa kepada Allah, seorang muslim tentu saja menjadi termasuk orang yang bisa menjalani kehidupannya dengan baik dan ini pula yang menjadi kunci kebahagiaan manusia, baik di dunia maupun di akhirat.

“Karena begitu pentingnya meningkatkan dan mengokohkan ketakwaan kepada Allah SWT, maka perlu kita pahami bagaimana petunjuk atau cara-cara yang harus kita lakukan guna meningkatkan dan mengokohkan ketakwaan kepada Allah SWT,” tambahnya.

Sementara itu, Ustad Maksum dalam ceramahnya mengatakan bahwa kita harus bersyukur kepada Allah karena telah diberi kesempatan lagi untuk bertemu lagi dengan bulan Ramadhan yang sangat ditunggu-tunggu umat Muslim karena penuh barokah dan hidayah.

“Puasa tidak berat apabila dalam kehidupan sehari-hari kita sering menjalankan puasa sunah, seperti : puasa senin kamis, puasa rajab, puasa daud dan puasa sunah lainnya sehingga pada saat datangnya bulan suci ramadhan, puasa terasa ringan,” ujarnya.