Kodiklatal Laksanakan Perjanjian Kerja Sama DenganPT. Telkom Regional V Jatim-Balnus

Rabu, 06/06/2018 15:22 WIB

Kodiklatal, (6/6)

Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang informasi dan telekomunikasi, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) sebagai salah satu lembaga pendidikan  terbesar milik TNI AL, melaksanakan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT. Telkom Regional V Jatim-Balnus, Rabu, (6/6).

 Penandatanganan naskah perjanjian kerja sama yang dilaksanakan di Ruang Joglo Moeljadi Kesatrian Bumimoro Kodiklatal tersebut dilaksanakan antara Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.Pdengan bapak Suparwiyanto selaku Executive Vice President (EVP) Telkom Regional V Jatim- Balnus.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam sambutanya menyampaikan bahwa perjanjian kerja sama ini memiliki makna yang penting dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia prajurit TNI AL, sebagai refleksi tanggung jawab Kodiklatal selaku kotama pembinaan TNI AL yang bertugas menyelenggarakan pembinaan doktrin dan organisasi satuan jajaran TNI Angkatan Laut, pembinaan pendidikan dan latihan TNI Angkatan Laut dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dinamika organisasi, sumber daya manusia akan menentukan warna sekaligus keluaran organisasi tersebut. Hal ini mengandung pengertian bahwa sebaik apapun sistem yang dirancang, apabila tidak diawaki oleh sumber daya manusia yang berkualitas maka kinerja organisasi tidak akan tercapai secara optimal.

Oleh karena itu, untuk menghasilkan sumber daya manusia TNI Angkatan Laut yang profesional, berkualitas dan mampu menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, Kodiklatal harus dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana fasilitas pen-didikan yang dimiliki dalam mendukung tugas Kodiklatal kususnya dan TNI AL pada umumnya.

Dengan demikian, kerja sama dengan PT Telkom ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas telekomunikasi guna mendukung kegiatan proses belajar mengajar di Kodiklatal menjadi lebih baik serta meningkatkan kualitas pendidikan Kodiklatal di era digitalisasi modern. Melalui perjanjian ini diharapkan  dapat mensinergikan semua potensi yang dimiliki, dengan dilandasi kesamaan persepsi dan tekad untuk saling membantu agar kerja sama ini berhasil seperti apa yang menjadi kesepakatan kita bersama.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, Para Direktur Kodiklatal, Inspektur, para Komandan Kodik dan Puslat serta para Komandan Pusdik dijajaran Kodiklatal.