Kasal Laksmana TNI Siwi Sukma Adji S.E M.M Tatap Muka Dengan Jalasenastri Bakor Surabaya

Jumat, 06/07/2018 17:35 WIB

Kodiklatal, (6/7).

            Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M selaku Pembina Utama Jalasenastri didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji menggelar tatap muka dengan anggota Jalasenastri Badan Koordinasi (Bakor) Surabaya. Adapun pembekalan tersebut dilaksanakan di gedung Moeljadi kesatrian Bumimoro Kodiklatal, Surabaya, Jumat, (6/7).

Hadir dalam kesempatan tersebut para Pangkotama TNI AL, Asisten Kasal, Komandan Lantamal dan Komandan Lanal wilayah timur. Sementara dari Jalasenastri selain ketua Umum Jalasenastri Ny Manik Siwi Sukma Adji, hadir pula para pengurus pusat Jalasenastri,  Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ina Darwanto, Ketua Pengurus Daerah II, ketua ranting dan cabang Jalasenastri lainnya.

Pada kesempatan itu, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M sebagai pejabat baru Kepala Staf TNI Angkatan Laut sekaligus pembina utama Jalasenastri memperkenalkan diri. Perkenalan tersebut diawali mulai pendidikan umum, pendidikan militer, penugasan pertama hingga menjabat kepala staf Angkatan Laut.

Lebih lanjut disampaikan semenjak dilantik presiden menjadi Kasal dirinya berkomitmen untuk melaksanakan perintah sesuai apa yang diamanatkan oleh Presiden maupun panglima TNI. Adapun penjabaran tugas tersebut akan diimplementasikan dalam program 100 hari kepemimpinan berupa 14 program yang telah dicanangkan.

Didalam empat belas program tersebut salah satunya adalah kesejahteraan prajurit yang meliputi pelayanan BPJS dan peningkatan sarana umum berupa tempat pemakaman yang berada di wilayah Jakarta. Menurutnya dalam upaya peningkatan kesehatan dirijnya memerintahkan peningkatan pelayanan kesesehatan ke seluruh rumah sakit TNI AL dimanapun berada.

Sedangkan fasilitas umum berupa tempat pemakaman, Kepala Staf Angkatatan Laut akan membuka areal pemakaman yang berada diwilayah jakarta. Dirinya merasa prihatin atas meninggalnya purnawirawan prajurit TNI AL yang tidak bisa dimakamkan di Jakarta. Padalah prajurit tersebut telah mengabdikan sebagian hidupnya untuk kejayaan TNI Angkatan laut.

Sebelum pembekalan Pembina Utama Jalasenastri, para anggota jalasenastri tersebut mendapatkan pembekalan dari ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji. Dalam pembekalanya ketua Umum Jalasenastri menyampaikan ucapan terim kasih kepada penitia penyelenggara yang telah menyiapkan segala sesuatu dengan baik, selain itu disampaikan bahwa pelaksanaan HUT Jalasenastri ke -72 agar dilaksanakan di Kotama masing-masing secara sederhana dan khitmad dan disesuaikan dengan kemampuan.