KOMANDAN KODIKLATAL LEPAS 169ATLIT DAN OFISIAL KE PORTNI AL 2018

Senin, 09/07/2018 13:08 WIB

Kodiklatal, (6/7)

            Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI darwanto, S.H., M.A.P secara resmimelepas 169atlit dan official untuk mengikuti Pekan Olahraga TNI Angkatan Laut (Poral) tahun 2018di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal, Surabaya, Senin, (9/7).

Dari jumlah 169personel yang terdiri Official dan atlit tersebut akan mengikuti event adu gengsi antar Komando Utama (Kotama) TNI AL yang dipusatkan di Mabesal Jakarta mulai 13 Juli sampai dengan 20 Juli 2018. Dalam Poral tersebut Kontingen Kodiklatal dipimpin langsung Komandan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Militer (Danpuslatdiksarmil) Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana P. dan akan mengikuti tujuh cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Ketujuh cabang tersebut adalah Sepakbolayang dimainkan di Stadion Tri Sila Mabesal, Bola Volley putra dan putri di GOR Seskoal, Tenis lapangan di  Pasmar 1 Cilandak, Bulu tangkis di GOR serba guna Denma Mabesal, Renang di Kolam Renang Denma Mabesal, selam di pantai pondok dayung dan dayung danau Sunter.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P dalam sambutanya menyampaikan   Pekan Olah Raga TNI AL yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13 Juli sampai dengan 20 Juli 2018, tidak lagi dilaksanakan pembagian wilayah timur dan barat, namun sekarang dilaksanakan secara serentak di Mabesal yang diikuti oleh semua kotama TNI AL .

Menurutnya Pekan Olah Raga TNI AL merupakan salah satu sarana pembinaan kesamaptaan jasmani bagi personel TNI AL serta sebagai bahan evaluasi pembinaan di bidang olah raga. Kegiatan tersebut juga sebagai upaya mengukur hasil pembinaan olah raga yang telah dilaksanakan di Kodiklatal, sekaligus mencari atlet terbaik Kodiklatal yang bisa mengikuti seleksi untuk mewakili kontingen TNI AL dalam menghadapi kejuaraan panglima TNI cup yang akan datang.

 

Adapun dalam pelaksanaan Porwiltim yang terakhir dilaksanakan pada tahun 2017 kemarin, prestasi Kodiklatal kurang optimal karena hanya menempati urutan ke-4 dari 6 kotama peserta porwiltim. oleh karena itulah, pada upacara pelepasan kontingen ini Dankodiklatal berharap banyak kepada seluruh atlet Kodiklatal untuk dapat mempersembahkan prestasi terbaik.

 

“Dipundak saudaralah citra pembinaan masing-masing yanus cabang olah raga dipercayakan. dengan materi pemain yang kita miliki sekarang, yang didukung oleh ketua kontingen, ketua yanus dan official yang berpengalaman, saya yakin kontingen Kodiklatal akan berupaya keras untuk bangkit memperbaiki prestasi, agar pulang kembali ke Surabaya dengan membawa segudang medali yang dapat dibanggakan kepada warga Kodiklatal.” Pinta Komandan Kodiklatal.

 

Dankodiklatal menyadari bahwa beban target yang harus dipikul tidaklah ringan, namun dirinya yakin para atlit akan bekerja keras mengemban tugas ini dengan penuh tanggung jawab agar dapat membawa nama baik Kodiklatal di tingkat TNI AL.