CALON PASUKAN ELITE TNI AL JALANI SIDANG PANTUKHIR DI KODIKLATAL

Jumat, 07/09/2018 15:53 WIB

 

Kodiklatal, (7/9)

                Sebanyak  197Calon Siswa Pasukan Elite TNI dari Strata Perwira, Bintara dan Tamtama  dari berbagai Komando Utama (Kotama) TNI AL menjalani sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) guna memperebutkan seat pada  Pendidikan Brevet (Dikbrevet) TNI AL TA 2018. Sidang yang digelar di gedung Moeljadi Kesatrian Bumimoro Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) tersebut, dimaksudkan untuk menentukan siapa-siapa saja yang lolos  mengikuti Dikbrevet Pasukan Katak, Calon Awak Kapal Selam (Cawakkasel), Juru Selam (Jursel) dan Intai Amphibi (Taifib) Marinir.

Sidang yang dipimpin Kepala Dinas Pendidikan TNI Angkatan Laut (Kadisdikal) Laksma TNI Dr. Ivan Yulivan, S.E., M.M. M.Tr (Han) tersebut juga dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Angkatan Laut (Sekdisdikal) Kolonel Laut (P) Agung MKS, Paban I Rendik  Kodiklatal, Paban III Pers Kodiklatal, Komandan Kodikmar, Komandan Pusdiksus serta para Komandan Sekolah Dikbrevet dilingkungan Kodiklatal.

Sebelum pelaksanaan Pantukhir Dikbrevet para Calon siswa telah menjalani berbagai tahap tes mulai dari tes kesehatan fisik, kesehatan jiwa (Keswa), Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan  Mental Idiologi dan akademik. Untuk tes kesehatan lengkap, digelar di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, tes Psikologi di Kantor Dinas Psikologi Angkatan Laut  (Dispsial) Juanda, Sidoarjo, kemudian Mental Ideologi dan akademik di gedung Moeljadi Bumimoro, sedangkan kesegaran jasmani (Garjas) digelar di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.

Kita berharap, dari hasil sidang ini menghasilkan calon-calon personil pasukan elite yang memiliki keahlian operasional khusus guna menghadapi ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun luar negeri serta demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).