Stand Alutsista Kodiklatal Meriahkan Peringatan HUT TNI Ke-73 Tahun 2018

Senin, 08/10/2018 11:43 WIB

 

Kodiklatal, (8/10).

Stand Pameran Alutsista Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) turut memeriahkan dalam pelaksanaan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73 tahun 2018 yang dilaksanakan di Gedung Panti Armada (PTA) Koarama II Ujung Surabaya.

Adapun dalam pameran Alut Sista tersebut stand Kodiklatal menampilkan beberapa alat Instruksi dari tiga Kodik yang berada dibawah Kodiklatal, ketiga Kodik tersebut adalah Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) dan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum). 

Selain menampilkan alat instruksi dari Kodiklatal dalam acara tersebut stand Kodiklatal juga membagikan brosur penerimaan prajurit TNI AL serta  menampilkan tayangan vidio rekrutmen penerimaan prajurit TNI AL yang diawali dari  seleksi daerah, pantukhir, pendidikan dasar kemiliteran, pendidikan kejuruan hingga pelantikan.

Acara yang dibuka untuk umum tersebut selain pameran stand Alutsista pengunjung juga bisa menyaksikan secara langsung kemampuan Alutsista yang dimiliki TNI, dengan melihat dari dekat TNI ingin  menunjukan kepada masyarakat tentang kemampuan alutsista yang dimiliki.

Beberapa  alat tempur dan kapal layar ditunjukan dalam acara tersebut antara lain Kapal legendaris KRI Dewaruci, Kapal perang kelas Sigma, KRI Frans Kaisiepo-368 dan KRI Diponegoro-365, KAL Bawean dan kapal selam KRI Ardadedali -404,  selain itu pengunjung bisa melihat Heli Colibri EC 120B Puspenerbal, Ranpur Marinir, Torpedo, Pasusla seperti Kopaska dan Taifib, BMP-3F, Aligator, MLRS Vampire, Monobs, Radar Hughes, Acmad Rupanpur.

Dari TNI Angkatan Darat menampilkan antara lain MBT Leopard, MLRS Astros, Tank Scorpion, Tank Stromer, Tank Transporter, Panser Anoa 6 x 6 APC, Panser Intai 4 x 4, Rudal MMS, 1 Rudal LML sedangkan dari TNI Angkatan Udara menampilkan miniatur pesawat TNI AU.