Jelang Sertijab Komandan Kodiklatal Ajak Olah Raga Bareng Prajurit Kodiklatal

Jumat, 12/10/2018 13:07 WIB

Kodiklatal, (12/10).

           Jelang Serah terima Jabatan Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) yang akan dilaksanakan tanggal 17 Oktober 2018 yang akan datang,  Dankodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P  mengajak Prajurit, Pegawai Negeri Silpil (PNS) dan anggota Jalasenastri Kodiklatal olah raga bareng yang dipusatkan di lapangan Laut Maluku kesatrian Bumimoro Kodiklatal.

Acara diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) dilanjutkan Jalan Santai mengitari kesatrian Bumimoro Kodiklatal yang dilepas langsung Komandan Kodiklatal, Pengumpulan Donasi untuk korban Palu, Sigi dan Donggala serta diakhiri sambutan Komandan Kodiklatal sekaligus Pamitan kepada para prajurit PNS dan anggota Jalasenastri Kodiklatal.

Selain Komandan Kodiklatal hadir dalam acara tersebut Hadir dalam acara olah raga tersebut Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M, Dirdiklat Laksma TNI Deny Septiana S.Ip., M.A.P, Dirum Laksma TNI Bernard  Setya Budiheruyono, Dirjianbang Laksma TNI Budi Kalimantoro, Dankodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Lukman H serta para Komandan Kodik, Puslat dan para Komandan Pusdik.

Dalam sambutannya Komandan Kodiklatal Laksda TNI Darwanto, S.H., M.A.P menyampaikan ucapkan terimakasih atas bantuan, dukungan dan kerjasama yang diberikan seluruh personel Kodiklatal kepadanya selama menjabat sebagai Komandan Kodiklatal hingga akhir masa jabatannya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Kodiklatal sebagai tempat mencetak Prajurit TNI AL memiliki peran sentral dalam pembentukan prajurit matra laut. Menurutnya untuk mencapai keberhasilan dalam tugas tersebut perlu adanya pengawak organisasi dan pelatih yang memiliki kesamaptaan yang baik, mental yang baik dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu kepada para prajurit Kodiklatal orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini berpesan agar selalu meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, meningkatkan etos kerja serta bekerja secara ikhlas, dengan rasa ikhlas akan mendapat pahala dari Allah SWT.

Dalam acara olah raga tersebut selain diisi dengan Senam SKJ dan jalan sehat juga dilaksanakan  berbagai lomba antara lain, membalikkan ban traktor, esftafet Holahop, balap buldoser dan estafet bola pimpong. Sedangkan kegiatan lainnya adalah donor darah yang bekerja sama dengan PMI Cabang Gresik.

  Selain Komandan Kodiklatal hadir dalam acara tersebut Wadan Kodiklatal Laksma TNI Sugeng Ing Kaweruh, S.E., M.M, Dirdiklat Laksma TNI Deny Septiana S.I.P., M.A.P, Dirum Laksma TNI Bernard  Setya Budiheruyono, Dirjianbang Laksma TNI Budi Kalimantoro, Dankodikopsla Laksma TNI Maman Firmansyah, Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Lukman Hakim serta para Komandan Kodik, Puslat dan para Komandan Pusdik.